News Update

Hai Movie Lovers!!

Good News nihh...

Sekarang kamu bisa order DVD Ultimate & DVD Regular "Catatan Harian Si Boy" serta DVD Premium & DVD Regular"Demi Ucok" loohhh secara online....

Ga perlu repot nyari di mall atau di tempat lain lagi, kamu bisa langsung pesan online melalui VEI dan pesanan kamu langsung tiba di depan pintu rumah :)

"Catatan Harian Si Boy" Ultimate Edition @Rp. 99.000,-

Bonus: Special Features disc (Behind the Scenes, Director’s Statement, Bloopers, Deleted Scenes, Charity Auction, The Journey, Photo Gallery, Trailers), Booklet & Postcard

"Catatan Harian Si Boy" Regular Edition @Rp. 49.000,-

Bonus: Postcard

"Demi Ucok" DVD Premium @Rp. 79.000,-

Bonus: Special Features (Behind the Scenes, Deleted Scenes, Photo Gallery, Poster Gallery, Video Clips, Trailers), Stickers, Booklet, Postcard

"Demi Ucok" DVD Regular @Rp. 49.000,-

Bonus: Postcard

*harga belum termasuk ongkir

Yang mau order bisa langsung melalui:

fb: facebook.com/VideoEzyIndonesia

twitter: @videoezyind

email: michelle.dharmawan@videoezy.co.id

Ditunggu yaaa pesanan kamu :)

Jumat, 26 April 2013

10 Fakta Menarik tentang Film Horror

Genre Horror mungkin adalah salah satu genre di dunia dengan film yang paling banyak dibuat sepanjang sejarah perfilman. Mulai dari film horror dari tanah air yang ceritanya kebanyakan tentang Kuntilanak, Pocong dan kawan-kawannya, lalu banyak juga film horror yang asalnya dari Thailand, Jepang dan China. Tapi rasanya film horror yang paling banyak dibuat ya di Hollywood sendiri. Mulai dari yang budget nya sangat-sangat rendah sampai para pemerannya harus mengenakan baju mereka sendiri ketika shooting sampai yang dibuat secara sophisticated menggunakan grafis komputer yang hebat.

Nah, sebagai negara yang koleksi film horrornya lebih banyak dibanding film-film genre lainnya sejak jaman dahulu kala (masih ingat dong dengan Suzanna?), tidak heran kalau sebagian besar orang Indonesia adalah penggemar film Horror.

Lalu bagaimana dengan kamu sendiri? Apakah kamu juga salah satu penggemar film Horror?

Kali ini VEI punya 10 fakta menarik tentang film Horror (buatan Hollywood) yang mungkin belum kamu ketahui. Penasaran? Yuk mari disimak bersama-sama.



1.  Tahukah kamu bahwa film Jaws (1975) adalah film Horror dengan pendapatan paling tinggi (setelah dilakukan penyesuaian akibat adanya inflasi selama berpuluh-puluh tahun ini) sepanjang sejarah perfilman? Jaws mungkin berasal dari jenis horror yang sedikit berbeda karena tidak melibatkan mahluk dari dunia gelap, namun begitu kengerian yang dihadirkan oleh hiu-hiu dalam film Jaws tetap menjadikan Jaws sebagai juaranya. Sementara di posisi terakhir ada film Scream (1996) dengan pendapatan sebesar $178.459.626



2.  Sadarkah kamu bahwa kata-kata: "DEAD", "NIGHT", "BLOOD", "HOUSE", "VAMPIRE" adalah 5 kata yang paling sering digunakan sebagai judul film Horror buatan Hollywood?



3. Sebagai pecinta film pastinya kenal dengan Rotten Tomatoes dong? Nah ternyata King Kong (1933), Aliens (1986), Evil Dead (1986), Repulsion (1986) dan The Bride Of Frankenstein (1935) adalah film horror yang mendapatkan rating tertinggi di Rotten Tomatoes. Wahhh, sepertinya tahun 1986 dunia perfilman diisi dengan banyak film Horror ya. Tapi kira-kira apa yang terjadi dengan film-film horror tahun 1990an hingga kini? Apakah kualitas film horror menurun banyak hingga tidak mendapatkan rating tertinggi di website andalan para pecinta film itu? 



4. Tahukah kamu bahwa banyak orang yang meninggal dunia ketika menonton film horror di bioskop? Alasan kematiannya memang bermacam-macam, tapi salah satunya adalah karena mereka memiliki penyakit jantung dan terkena serangan jantung ketika menonton. Dibawah ini adalah daftar film-film yang telah menyebabkan banyak orang meninggal dunia ketika menonton film tersebut berikut jumlah korban di setiap film. Hmmm... Masih berani kah kamu nonton film-film ini?



5. Faktanya, setiap tahun di Amerika Serikat, jumlah orang yang meninggal akibat serangan jantung ketika menonton film horror lebih banyak ketimbang orang yang meninggal karena terkena serangan jantung pada saat melakukan terjun payung.



6. Kalau kamu fans horror sejati, pasti kamu tau film Halloween dong? Tahukah kamu bahwa salah satu film horror terbaik sepanjang masa itu sebenarnya ada film yang diproduksi dengan budget yang sangat sangat rendah? Saking minimnya budget untuk memproduksi Halloween, para pemeran film itu harus mengenakan pakaian milik mereka pribadi. Dan topeng yang dikenakan oleh Michael Myers sebenarnya adalah topeng Captain Kirk yang telah di cat putih (Mereka bahkan tidak mampu untuk membeli topeng untuk film mereka sendiri)


7. Adegan mandi di film Psycho membutuhkan waktu 1 minggu untuk shooting dan melibatkan 77 sudut kamera yang berbeda hanya untuk durasi 3 menit dalam film tersebut !!



8. Film Horror "Psycho" ternyata diambil dari kisah nyata tentang pembunuh berseri Ed Gein. Ed Gein juga turut menginspirasikan cerita film Deranged, The Texas Chain Saw Massacre dan The Silence of the Lambs.



9. Satu-satunya film Horror yang pernah memenangkan penghargaan Academy Award untuk kategori "Best Picture" yang merupakan kategori terpanas dalam piala Oscar adalah film The Silence of the Lambs.



10. Masih ingat dengan film Child's Play dengan tokoh utama boneka menyeramkan dan sadis bernama Chucky? Nama lengkap Chucky adalah Charles Lee Ray yang diambil dari pembunuh ternama "Charles Manson", "Lee Harvey Oswald" dan "James Earl Ray"



Sekian 10 fakta menarik tentang film horror buatan Hollywood. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu seputar dunia film yaaa... :D 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar