News Update

Hai Movie Lovers!!

Good News nihh...

Sekarang kamu bisa order DVD Ultimate & DVD Regular "Catatan Harian Si Boy" serta DVD Premium & DVD Regular"Demi Ucok" loohhh secara online....

Ga perlu repot nyari di mall atau di tempat lain lagi, kamu bisa langsung pesan online melalui VEI dan pesanan kamu langsung tiba di depan pintu rumah :)

"Catatan Harian Si Boy" Ultimate Edition @Rp. 99.000,-

Bonus: Special Features disc (Behind the Scenes, Director’s Statement, Bloopers, Deleted Scenes, Charity Auction, The Journey, Photo Gallery, Trailers), Booklet & Postcard

"Catatan Harian Si Boy" Regular Edition @Rp. 49.000,-

Bonus: Postcard

"Demi Ucok" DVD Premium @Rp. 79.000,-

Bonus: Special Features (Behind the Scenes, Deleted Scenes, Photo Gallery, Poster Gallery, Video Clips, Trailers), Stickers, Booklet, Postcard

"Demi Ucok" DVD Regular @Rp. 49.000,-

Bonus: Postcard

*harga belum termasuk ongkir

Yang mau order bisa langsung melalui:

fb: facebook.com/VideoEzyIndonesia

twitter: @videoezyind

email: michelle.dharmawan@videoezy.co.id

Ditunggu yaaa pesanan kamu :)

Jumat, 05 Oktober 2012

DETACHMENT - drama kehidupan seorang guru

DETACHMENT

 

“Pahlawan Tanpa Tanda Jasa”, mungkin itu memang ungkapan yang paling tepat untuk mendeskripsikan seorang guru yang ideal. Pekerjaan seorang guru tidaklah mudah. Mereka tidak hanya bertanggung jawab untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada anak didik mereka, namun mereka juga harus bisa menempatkan diri sebagai pengasuh, teman dan panutan bagi murid-murid mereka. Dan itu benar-benar bukan pekerjaan yang mudah. Seorang guru yang harus menjadi figur orang tua + pengajar di sebuah kelas yang berisi 20-30 orang anak dengan sifat, tingkah laku dan latar belakang yang berbeda-beda membuat pekerjaan tersebut lebih sulit lagi.

Apalagi para guru yang harus mengajar usia pra remaja dan remaja yang umumnya sedang asik-asiknya mencari jati diri dan menganggap sekolah dan guru adalah komponen yang menyebalkan sehingga mereka lebih banyak merendahkan keberadaan para guru. Hal ini seringkali menyebabkan para guru kehilangan akal sehatnya, kehilangan idealismenya dan kehilangan “passion” sebagai seorang guru yang akhirnya menyebabkan semakin bobroknya kualitas pendidikan.

Hubungan antara para guru dan murid inilah yang disorot oleh fim Detachment. Namun tidak seperti kebanyakan film-film tentang dunia pendidikan lainnya seperti Dangerour Minds, Dead Poet Society ataupun The Class dimana sang guru berusaha menuntun para murid ke jalan yang benar serta berinteraksi dengan para murid layaknya mereka adalah teman dan terciptanya hubungan baik antara guru dengan murid, Detachment ini murni menceritakan hubungan para guru dan murid yang sama sekali tidak bisa bersatu.

Film Detachment mampu memberikan emosi yang mendalam kepada penontonnya mengenai kenyataan pahit yang saat ini banyak terjadi di sekolah . Dibintangi oleh Adrian Brody yang namanya melejit ketika ia membintangi film The Pianist (2002). Disini Brody berperan sebagai Henry Barthes, seorang guru bahasa Inggris pengganti yang baru saja bergabung dengan sekolah yang bermasalah. Karena ia seorang guru pengganti, Henry tidak pernah mengajar di satu sekolah yang sama untuk periode yang cukup lama, sehingga ia tidak pernah mendapat kesempatan untuk membangun hubungan dengan para muridnya atau memiliki keterikatan dengan sekolah yang ia ajar.

Kini saat ia harus mengajar di sekolah baru yang bermasalah, ia menetapkan satu peraturan yang mampu menarik perhatian orang-orang di sekitarnya, khususnya rekan sesama guru, Ms. Madison (Christina Hendricks) dan seorang muridnya, Meredith (Betty Kaye) yang baru saja mendapatkan menstruasi pertamanya.   Hidupnya bertambah rumit ketika seorang pelacur jalanan dibawah umur dan bermasalah bernama Erica (Sami Gayle) datang dalam hidupnya dan akhirnya tinggal di rumahnya.
Namun berkat ketiga orang wanita inilah emosinya tergugah. Ketiga wanita ini memiliki pergumuluan batin yang sama dengan dirinya.

Film ini adalah murni film drama dan mungkin salah satu drama paling kelam yang pernah di produksi Hollywood. Jadi buat kamu penggemar drama, film ini cocok sekali untuk kamu. Tapi buat kamu yang kurang suka dengan drama, mungkin tidak ada salahnya kamu menonton film ini, karena penceritaannya yang begitu mendalam mengenai hubungan antara guru dengan murid, siapa tahu kita bisa mengambil contoh yang baik dari film ini. Dan walaupun bertemakan tentang kegagalan sekolah dalam mendidik anak, film ini lebih bercerita tentang kekurangan kita sebagai manusia yang memiliki dampak bagi orang lain.

Dibintangi oleh jajaran bintang papan atas seperti Adrian Brody, Marcia Gay Harden, Lucy Liu, Christina Hendricks, James Caan hingga Sami Gayle dan Betty Kaye , film ini benar-benar  wajib tonton, apalagi buat kamu yang berprofesi sebagai guru atau kamu yang peduli dengan kenyataan pahit yang banyak terjadi di sekolah-sekolah saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar